Review : X2 Glam #Aquamarine by Exoticon

Hai semuanya~
Kayaknya sudah laaammaa banget terakhir kali aku pakai softlens berwarna, yup karena keseharianku sebagai guru di tuntut gak boleh dandan nyeleneh. Kalaupun pakai softlens akhir-akir ini aku hanya pakai 1-tone dan itupun harian.

Tapi begitu brand X2 merilis varian terbarunya yaitu X2 Glam, aku gak ragu-ragu langsung pesen karena jatuh cinta sama warna dan patternnya. Kebetulan aku memang suka softlens dengan tone abu-kebiruan makanya aku langsung order warna Aquamarine


Nama : X2 Glam
Varian : Aquamarine
Produsen : Made in Korea
Distributor : PT.KATAMATA
Harga : Rp. 50.000,-
Seri X2 Glam sendiri mengeluarkan 3 warna yaitu Aquamarine, Citrine dan Tourmaline. Yang membuat aku suka selain motif dan warnanya, aku suka banget sama ilustrasi kemasannnya, terlebih karena ada gambar kucingnya, kyaaa~ Motifnya sendiri mengigatkanku sama X2 New Diva yang pernah aku review sebelumnya.


Diameter : 15.00 mm
BC : 8.6
Kadar air : 55 %
Masa pakai : 6 bulan 

Btw, sebenarnya banyak softlens motif seperti ini dipasaran terutama dari negara Thailand, tapi kenapa aku tetap pilih X2? karena sudah terdaftar Kemenkes RI, jadi aku merasa lebih aman.


Keterangan di box, sebenarnya ada keterangan "tidak diperjual belikan secara online" tapi aku sendiri membelinya secara online. Mungkin mengantisipasi agar tidak terjadi re-packing dan pemalsuan.


Begitu dibuka, ada kardus kecil tambahan yang aku kira berisi wadah softlens, ternyata hanya kardus tambahan saja agar isinya gak kocak.


Softlens nya sendiri agak berbeda dengan varian-varian X2 sebelumnya yang pernah aku coba. Bahkan ini petama kalinya aku mencoba softlens X2 dengan packing botol kaca, biasanya mereka menggunakan packing blister yang lebih mudah dibuka.


Untuk membuka softlens dengan packing botol kaca, ada trick nya tersendiri. Kalau kalian baru pertama kali mungkin akan merasa binggung kan? Nah, caranya, kalian cari simbol panah ke atas seperti yang sudah aku tandai, kemudian tinggal kalian tarik ke atas dengan keras.


Kalau sudah di tarik ke atas maka yang terlihat akan seperti ini, nah bagian besinya akan tertarik bersama tutupnya, sisanya tinggal kalian tarik lagi tapi tidak perlu tenaga lebih, gampang kan?


Pattern nya cantik banget kan? walau terlihat warnanya soft, tapi saat dipasang di mata hasilnya sangat intens lho.


Untuk tekstur softlensnya, aku merasa tidak terlalu tebal tapi tidak juga terlalu tipis, agak berbeda dari X2 New Diva yang pernah aku coba sebelumnya yang teksturnya cukup tipis. Yang ini aku rasa pas dan sangat nyaman digunakan berjam-jam, senangnya ^^


Hasil penggunaan di mataku, kelihatan banget kan warnanya benar-benar menutupi warna asli pupil mataku. Lalu ada teknologi pupil large zone, jadi gak menggangu penglihatan kita. Untuk efek pembesaran, karena pinggir ring nya motifnya soft, jadi aku merasa efek nya tidak terlalu kelihatan.



Jujur, ini softlens X2 yang warna dan motifnya paling aku sukai sejauh ini, bertahun-tahun nyobain berbagai jenis softlens X2, aku bisa bilang seri X2 Glam lah yang paling nyantol di hatiku. Warnanya yang intens, motifnya yang soft, dan digunakan selama berjam-jam juga tidak terasa perih ataupun gatal.
Kekuranganya cuma 1, aku cuma punya 1 warna aja hahaha~ Pengen banget nyobain semua warnanya terutama Tourmaline karena beberapa tahun yang lalu aku pernah coba softlens kehijauan dan hasilnya wajahku terlihat lebih eksotis #tsah



So, kali ini aku bisa bilang "well done Exoticon" untuk produk terbarunya yaitu X2 Glam, semoga setelah baca blog ini, teman-teman semua pada keracunan ya. 

1 komentar: